Sekilas Tentang Blog Educatiana



Hallo readers sekalian, kali ini saya akan memberikan review mengenai blog yang sedang Anda kunjungi ini. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan membaca isi dari blog ini. Readers sekalian mungkin masih bingung dan belum terlalu mengerti tentang seluk beluk dari terciptanya blog ini. Dan ya, di sini saya akan mencoba untuk menjelaskan. Sesuai dengan alamat blog ini yakni educatiana.blogspot.id, Blog ini merupakan sebuah website yang dalam penyajiannya lebih berfokus pada education yakni pendidikan. Pendidikan yang saya maksudkan di sini adalah mengenai isu-isu yang berkembang dalam dunia pendidikan, baik itu di lingkungan sekolah, keluarga, maupun masyarakat karena lingkup pendidikan yang memang luas. Bisa dikatakan bahwa blog ini akan juga membahas pendidikan dalam kaca pandang ke-TP-an atau teknologi pendidikan. Karena saya sendiri adalah seorang mahasiswi prodi Teknologi Pendidikan.
Teknologi pendidikan sesuai dengan pengertiannya dalam AECT 2004 yakni Educational technology is the study and ethical practice of facilitating learning and improving performance by creating, using, and managing appropriate technological processes and resources. (Teknologi Pendidikan adalah studi dan etika praktek untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja melalui penciptaan, penggunaan, dan pengaturan proses dan sumber daya teknologi). Berdasarkan pengertian tersebut, maka konten yang akan tersaji dalam blog ini meliputi artikel ilmiah dalam hal pendidikan yang umumnya dapat memfasilitasi setiap orang dalam belajar, apa dan bagaimana baiknya sebuah pendidikan itu berlangsung. Alasan mengapa saya ingin mengembangkan blog bertemakan pendidikan adalah untuk memberikan pemahaman bagi banyak khalayak umum mengenai isu-isu pendidikan yang ada dan sama-sama belajar untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik melalui pendidikan.
Belajar perlu untuk selalu dilakukan, karena belajar bukanlah suatu kegiatan untuk memperoleh pengetahuan atau keterampilan dan sikap yang diperlukan oleh setiap orang. Begitu pula belajar bukanlah suatu kegiatan untuk memperoleh jawaban dari suatu masalah. Belajar itu kegiatan yang dilakukan oleh setiap orang sepanjang hayat. Belajar selalu melekat pada kehidupan, karena setiap orang selalu dihadapkan dengan persoalan-persoalan baru dalam kehidupannya. Oleh karena itu, setiap orang dituntut untuk meningkatkan dan memperbaiki kemampuannya untuk menganalisis dan mempelajari sesuatu. Itulah yang saya selalu ingat dari sebuah buku yang saya baca. Sehingga dalam kaitannya dengan pendidikan, saya mengharapkan dengan adanya blog ini dapat menjembatani bagi para pembaca yang peduli akan pendidikan untuk ikut membuat perubahan, terutama untuk dirinya sendiri agar mampu menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan yang tidak dapat diperkirakan di masa depan.
Share on Google Plus

About bola

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment